Breaking

Rabu, 06 Maret 2019

Gus Fikri : Ada 4 Hal Yang Membuat Negara Berdiri Tegak || Dzikir Rotibul Haddad dan Sholawat Nabi 

Gus Fikri saat memberikan ceramah nya

Peduli Rakyat News | Jember,- Gelaran Acara Dzikir Rotibul Haddad dan Sholawat Nabi semalam berlangsung khidmat , ratusan jamaah  yang hadir dari seluruh pelosok Jember  antusias mengikuti acara sholawatan tersebut . Bertempat di pendapa Wahya wibawagraha  , Selasa malam 5  Maret 2019 majelis Dzikir Rotibul Haddad dan Sholawat Nabi dipimpin oleh KH Mushoddiq Fikri atau yang akrab disebut dengan Gus Fikri .

Dalam sambutannya , Gus Fikri mengingatkan bahwa ada empat hal yang membuat suatu negara berdiri tegak . Pertama yaitu ilmu para ulama . Di Jember ini banyak pesantrennya , banyak majelis ilmu , katanya menggambarkan kondisi Kabupaten Jember .

Kedua adalah adilnya Pemerintah , baik itu tingkat pusat maupun tingkat daerah . Terkait hal ini , Gus Fikri mengajak untuk mendoakan pemimpim agar selalu berbuat adil .

Ketiga adalah dermawannya orang-orang kaya . Keempat yaitu doanya orang-orang dhuafa .
Tanpa doa , kita tidak bisa membantu apa-apa untuk negara , untuk daerah kita , untuk Jember yang kita cintai, ujar Gus Fikri .

Gus Fikri kembali mengingatkan untuk tidak meremehkan doa , karena doa memiliki kekuatan tersendiri . Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR yang hadir pada tengah-tengah jama'ah putri di Majelis Dzikir Rotibul Haddad dan Sholawat Nabi tersebut , terlihat juga antusias mengikutinya dengan sekali waktu berbincang dengan warganya .

Bupati Faida dalam kesempatan itu menyatakan bahwa hak masyarakat adalah dilayani oleh pemimpin namun sebaliknya , ada hak bagi pemimpin untuk didoakan oleh masyarakat untuk bisa mengemban amanah dengan baik .
Karena itu , saya meminta hak saya untuk didoakan bapak ibu sekalian , tutur orang nomor satu di Jember itu .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman