Breaking

Minggu, 10 Maret 2019

BUPATI Bangga Kepada Para Hafizd Al Qur'an


PEDULI RAKYAT News.     Lumajang, 10 Maret 2019-- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., meresmikan gedung
Taam Quba dan Markas Qur'an Zan Jabil Yayasan Bahrusysyifa, Bagusari Lumajang, Ahad (10/3/2019).

Peresmian tersebut berbarengan dengan Wisuda Perdana Hafidz Qur'an 30 Juz Ma'had Tahfidul Qur'an Yayasan Bahrusysyifa.

Dalam sambutannya, Bupati mengaku bersyukur adanya bahrusysyfa yang saat ini konsisten mendidik qur'an di tengah tantangan kondisi masyarakat yang kompleks.                         

"Saya merasa bersyukur di Kabupaten Lumajang ada bahrusysyfa yang betul-betul nyata melakukan pendidikan quran, yang hari ini tantangannya tidak mudah," ungkapnya.

Bupati juga mengaku bangga dengan para wisudawan hafidz quran yang telah berikhtiar dan membaktikan dirinya menghafal Al Qur'an.

Menurutnya, dengan menghafal Al Qur'an, IQ sesorang akan lebih baik dalam menerima pendidikan ilmu lainnya dengan mudah.

Sementara  itu, Mudir Ma'had Tafidzul Qur'an Bahrusysyfa' Lumajang, Ust. Imron Rosyadi, S.Pd., melaporkan selama perintisan di tahun 2014 sampai saat ini, santri Bahrusysyfa semakin bertambah khususnya untuk taman asuh anak (taam qubah). Untuk taam qubah anak-anak ditargetkan sudah hafal 1 juz.
Di sisi lain, saat ini angkatan pertama yang akan diwisuda sejumlah 26 hafidz.

Ketua Yayasan Bahrusysyfa Lumajang, Imam Suryadi, Mengucapkan terima kasih kepada para donatur sehingga dapat melaksanakan kegiatan dan pembangunan ma'had.                               

Ia berharap para wisudawan hafidz bisa memanfaatkan ilmunya untuk kepentingan utama agama islam.                           "Mudah-mudahan para wisudawan bisa mengamalkan ilmunya untuk kepentingan agama Allah," ujarnya.

Reporter : Suatman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman