Breaking

Rabu, 13 Maret 2019

BNI Janjikan Pengembangan Komunitas Produktif di Jember

Foto bersama Bupati Faida bersama jajaran BNI pusat

Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha , Selasa Maret 2019 Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menerima kunjungan dari  Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Pusat Jakarta yaitu Catur Budi Harto . Banyaknya komunitas produktif di Kabupaten Jember menjadi daya tarik tersendiri bagi BNI untuk ikut mengembangkannya secara serius .

Catur Budi mengatakan bahwa di Jember ada banyak sekali komunitas produktif .  Sesuai kemampuannya , komunitas itu berkreasi menjadikan masyarakat yang mandiri memiliki daya tawar yang lebih baik dan lebih sejahtera .
Untuk ikut mengembangkan komunitas itu , pihaknya menemui Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR .

"Dengan program kemitraan ini , kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan mensuport keinginan Bupati Faida menjadikan masyarakatnya lebih berdaya bisa terealisir , terang Catur Budi . Dirinya menyontohkan  seperti komunitas kegiatan produktif itu seperti komunitas penyehat tradisional , warung kopi berjaringan , penjual bakso , pemangkas rambut , petani  dan lainnya .

Lebih lanjut Catur Budi menjelaskan bahwa untuk segala sesuatu hal yang tersebut di atas , BNI berkomitmen akan mendukung pengembangannya . Dan tindak lanjut usai pertemuan dengan Bupati Faida yaitu adalah membentuk tim teknis . Tim ini yang nantinya akan melakukan penggarapan bersama atau piloting .

"Calon-calon komunitas produktif ini nantinya akan diberikan ke kami . Kami akan assessment secara singkat , sederhana , simple," selanjutnya mereka juga mendapat pendampingan , pelatihan dan pengembangannya . Akan kita diupayakan setiap langkahnya nanti bisa naik kelas . Jadi bukan yang sekarang hanya jualan terus berjualan saja , tapi lama-kelamaan dia akan mengembangkan usahanya ," ungkap Catur Budi .

Bupati Jember Faida menegaskan , pertemuan dengan BNI pusat ini memiliki target memenuhi kepentingan masyarakat Jember .
"Saya memang orang yang berpihak untuk kepentingan masyarakat . Saya pikir , jika ada rapat yang tidak bisa mengakomodir kepentingan orang-orang yang di bawah , berarti rapat ini sia sia," tegasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman