RESMIKAN 31 ORANG POCIL, KAPOLRES Lumajang Pimpin Apel Tradisi Pembentukan POCIL Di Selokambang


PEDULI RAKYAT News, LUMAJANG. Kemarin, Rabu 27 Februari 2019 AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH selaku Kapolres Lumajang memimpin langsung apel tradisi pembentukan Pocil di wana wisata pemandian alam Selokambang yang berada Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.

  Dalam acara yang dilangsungkan sore hari tersebut, Arsal secara resmi mensahkan sebanyak 31 anak yang mana akan dilatih menjadi seorang Pocil. Anak anak ini berhasil melalui berbagai  tahap seleksi yang begitu ketat serta telah menyingkirkan ratusan anak anak lain yang juga ikut mendaftar menjadi Pocil Polres Lumajang.

  Kedepan nya, baik dari Polres Lumajang serta Pemkab Lumajang akan menyupport anak anak pilihan dari berbagai sekolah dasar yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang.

  Dalam tradisi ini, Kapolres Lumajang secara simbolis menyiramkan kepada seluruh calon pocil tersebut. Dalam acara ini, Arsal mengatakan bahwa anak anak ini adalah bibit unggul yang harus dijaga bersama. “Tidak semua anak anak mendapatkan kesempatan emas ini. Para orang tua harus bangga dan terus menyupport buah hatinya. Kami akan menggembleng mental dari putra putri orang tua sekalian, agar memiliki jiwa yang kuat serta keuletan dalam menghadapi masalah dimasa depan. Namun demikian, ini bukan lah akhir dari segalanya. Ini bukan akhir pencapaian maksimal kalian, maka dari itu jangan sampai para adik adik terlena dalam euphoria sesaat” ungkap Arsal.

  Dalam kesempatan lain, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri SH mengungkapkan kegembiraan nya seusai terpilihnya para pocil ini. “Jangan menganggap remeh para Pocil yang terpilih ini. Didalam jiwa mereka terkandung jiwa jiwa pemimpin di masa depan. Saya yakin, dua puluh tahun yang akan datang mereka lah yang akan menggantikan pemimpin pemimpin negeri ini. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mengkader bibit unggul sedini mungkin” tegas Giri.

Reporter : Suatman

Posting Komentar

0 Komentar