Breaking

Rabu, 27 Februari 2019

POLRES LUMAJANG Terjunkan TIM LABFOR POLDA JATIM Guna Ungkap Sebab Kebakaran Pabrik PT TRI TUNGGAL LAKSANA


PEDULI RAKYAT News, LUMAJANG. Hari ini (Selasa, 26 Februari 2019) Tim Labfor Polda Jatim diterjunkan untuk mengungkap kejadian terbakarnya pabrik triplek milik PT Tri Tunggal Laksana yang berada di Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Tim yang langsung datang dari Surabaya ini beranggotakan 6 orang dan langsung mengidentifikasi seluruh area kebakaran, terutama titik pertama diketahui adanya percikan api.

  Sebelumnya memang pabrik yang memproduksi triplek dari kayu sengon ini sempat terbakar (22/2) dan mengakibatkan beberapa karyawan harus mengalami luka di tubuhnya. Bahkan 4 dari 14 korban luka harus dirawat di RSU DR Haryoto karena mengalami luka serius hingga 32% di tubuhnya.

  Meskipun dugaan awal percikan api berasal dari kebocoran tabung oli yang ada pada mesin boiler serta selanjutnya menetes ke peredam panas, namun petugas dari Labfor tetap akan memeriksa dengan teliti agar diketahui secara akurat penyebab kebakaran tersebut.

  AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH selaku Kapolres Lumajang menerangkan hasil dari Labfor ini baru dapat diketahui setelah 7 hari. “Hasilnya tak bisa hari ini juga diketahui. Harus di cek oleh pihak mereka di laboraturium dan baru bisa dipublikasikan ke umum setelah seminggu. Selain harus teliti dalam menangani ini, pihak Kepolisian juga tak mau gegabah dalam menentukan hasil dari kasus ini” terang Arsal.

  Seusai mendapatkan data data yang memang dibutuhkan oleh Tim Labfor, mereka memnag langsung kembali ke Surabaya untuk membawa hasil yang mereka dapatkan untuk selanjutnya diteliti di laboraturium di Surabaya.

(Stmn/Fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman