Breaking

Sabtu, 02 Februari 2019

POLRES Lumajang Berhasil Ungkap Kasus Perampokan PNPM Kecamatan Kunir, Berkat Peran SATGAS Keamanan Desa


PEDULI RAKYAT News | LUMAJANG,-  Kamis (31/01/18), Sat Reskrim Polsek Kunir, Polres Lumajang berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi pada hari Jumat, 18 Januari 2019 l yg terjadi di Kantor UPK (PNPM) Jl. Pahlawan No. 100 Ds. Kunir Lor Kec Kunir Kab Lumajang.

  Supar, Lk (44th), yang juga sebagai Ketua UPK Kec Kunir, beralamat di Ds. Kunir Lor Kec Kunir Kab Lumajang, sebagai pelapor mengatakan kepada petugas bahwa ada 3 buah barang yang hilang, yakni 1 buah handy cam merk Canon, 1 buah monitor LED merk LG serta 1 buah slide proyektor merk Ben-Q yg mana jika ditotal keseluruhan maka ditaksir kerugian hingga 7Juta Rupiah.

  Dalam kasus tersebut, akhirnya buser polsek kunir berhasil menciduk tersangka yang bernama Agianto Suwono, lk (35th), beralamat di Ds  Dorogowok Kec. Kunir, Kab. Lumajang.

  Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi dari warga yang menerima sebuah Handycam untuk diperbaiki di counter HP milik warga. Kemudian setelah dilakukan pengecekan, handy cam tersebut identik dengan barang milik kantor UPK PNPM Kec Kunir yang telah hilang. Akhirnya tim buser polsek kunir melakukan penyelidikan terhadap seseorang yang telah menaruh handy cam tersebut.

  Tim buserpun bergerak dengan cepat, hingga akhirnya pada tanggak 31 Januari 2019 sekitar pukul 23.00 wib dilakukan penangkapan terhadap tersangka Agianto di tempatnya bekerja yakni ditambal  ban daerah Keting, yang mana ikut wilayah Jember.

  AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menghimbau agar warga tidak mudah putus asa dan mencari jalur alternatif untuk menguntungkan diri sendiri melalui jalan mencuri " saya himbau kepada masyarakat untuk tidak gegabah dan mudah terjun ke dunia kriminal. Selain itu adalah perbuatan yang salah, juga menambah beban moral yang akan di tanggung oleh keluarga. Carilah nafkah dijalan yang halal, pasti lebih berkah untuk keluarga" ucap Arsal.

  AKP Kuzaini SH selaku Kapolsek Kunir mengatakan peran satgas keamanan desa Kunir Lor sangat penting dalam pengungkapan kasus kali ini. "berkat informasi dari satgas keamanan desa Kunir Lor, kasus ini dapat terungkap dengan cepat. Kerjasama Polsek dan satgas keamanan desa akan terus kami sinergikan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di setiap desa di kecamatan kunir" ungkap Kuzaini.(Suadmn/Fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman