Polres Jember Jadi Tuan Rumah , Kapolres Jember Pimpin Deklarasi MRSF se Tapal Kuda

Pembacaan Deklarasi oleh Kapolres Jember

PEDULI RAKYAT News | Jember,- Polres Jember Jadi Tuan rumah gelaran acara mengkampanyekan Milenial Road Safety Festival (MRSF) se Tapal Kuda , acara spectaculer itu digelar secara besar-besaran di alun-alun Kota Jember , pada Hari Minggu (24/2/2019) . Lima Polres se Tapal Kuda di Jawa Timur adalah Polres Jember , Lumajang , Bondowoso , Situbondo dan Banyuwangi .

Kampanye MRSF tersebut terbilang sangat sukses , hal itu bisa terlihat dari antusiasme para puluhan ribu peserta yang memadati  alun-alun kota Jember . kegiatan tersebut sangat meriah dan berjalan cukup lancar . Dalam acara ini juga dimeriahkan Jember Fashion Carnaval (JFC) , Gus & Ning Jember , Talk Show , Demo Safety Riding , Marching Band , Polisi Cilik dan Kuliner Expo .
Atraksi Polwan dari Polda Jatim

Kapolres Jember , AKBP Kusworo Wibowo sengaja meramaikan panggung hiburan dengan mendatangkan puluhan artis lokal dan juga beberapa artis ibu kota seperti Melaney Ricardo , Wahyu Selow dan Shef Greasia . Selain itu juga disuguhkan atraksi dari beberapa anggota Polwan Polda Jawa Timur yakni Iptu Pudji , Aiptu Wanti , Aipda Azza , Aipda Ferrie dan Bripka Nova .

Sejak pukul 06.00 WIB , puluhan ribu peserta MRSF yang sudah memenuhi alun-alun kota Jember diajak untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan jalan sehat dan senam zumba . Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jember , AKBP Kusworo Wibowo bersama Wadirlantas Polda Jatim AKBP M. Aldian dan 5 Polres se Tapal Kuda  dengan jumlah peserta sekitar  35 ribu generasi milenial yang hadir adalah sebagai pelopor keselamatan keselamatan berlalu lintas .
Artis Ibu Kota "Melany"

Menurut Kapolres Kusworo ,"Deklarasi generasi milenial untuk mendukung road safety menuju zero accident , generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas , mendukung sepenuhnya program kepolisian dalam mendukung keamanan , keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan kegiatan MRSF sengaja dilakukan oleh lima Polres di Jawa Timur ini adalah untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas generasi milenial yang berusia 15 - 35 tahun ," tegasnya .

"Tertib berlalu lintas di jalanan tentu perlu dikampanyekan kepada generasi generasi milenial yang usianya 15-35 tahun. Targetnya, milenial cinta lalu lintas, generasi ini lebih tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa meminimalisasi terjadinya pelanggaran," imbuhnya.

Dia menambahkan, Sekitar 35 ribu orang tumpah ruah mengikuti MRSF tersebut, mereka begitu antusias mengikutinya, apalagi ada hadiah khusus berupa hadiah utama 1 sepeda motor, juga hadiah lainnya seperti 2 sepeda MTB dan 5 handphone.

Menurut Kapolres Kusworo ," kami undang siswa-siswi SMA dan mahasiswa dari perguruan tinggi , selain itu kami bekerja sama dengan para pengambil kebijakan sekolah-sekolah , supaya turut memantau sama-sama cinta lalu lintas dan tertib lalu lintas," ujarnya.

Gelegar acara kampanye MRSF itu juga diikuti  oleh wisatawan asing asal Jepang yaitu Sakura , dia mengaku senang dengan adanya kegiatan MRSF yang digelar lima polres di Jawa Timur tersebut . ,"Gelaran event ini sangat partisipatif dan bagus untuk generasi milenial , event ini bagus sekali , apalagi banyak orang yang datang di acara yang menampilkan parade JFC," ungkapnya .Namun, Sakura mengkritisi sesuatu yang perlu sedikit dikoreksi oleh kepolisian adalah bagaimana lalu lintas di Indonesia bagi orang luar sedikit dirasakan berbahaya . Misalnya, di Jepang ada lampu yang dikhususkan untuk pejalan kaki , tetapi di Indonesia tidak ada . ,"Bagaimanapun keamanan keselamatan bagi pejalan kaki sangat penting , apalagi saat akan menyeberang bingung juga karena masih kurang tempat khusus dan lampunya," ujar Sakura .
(Nu2g/Fsl)

Posting Komentar

0 Komentar