Breaking

Senin, 11 Februari 2019

"Pendopo Express" , Solusi Cerdas Bupati Faida


PEDULI RAKYAT News | Jember,- Mungkin unik dan langka , itulah yang pantas diucapkan untuk terobosan baru yang kesekian kalinya dilakukan Bupati Faida dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Jember . Hari ini Senin (11/02/2019)  bupati me-launching Pendopo Express yang bertempat di Pendopo Wahya Wibawagraha  .

Pendopo Express adalah sebuah program percepatan layanan antar door to door KTP-el, KK, Akta Kelahiran hingga KIA .Bupati Faida menuturkan bahwa program tersebut sebetulnya sudah dimulai sejak satu tahun lalu . Sekarang ada beberapa inovasi yang diperbaharui untuk menegaskan tentang sebuah identitas kurir pengantar berkas Adminduk . Paling tampak , seragam petugas , motor serta helm yang dibranding Pendopo Express .

Layanan gratis dan tepak lurus kembali digemakan oleh Bupati Faida dalam sambutannya pada acara ini , sengaja desain dan modelnya dibuat seperti itu , supaya tidak ada lagi keraguan atas kurir resmi Pemkab Jember tersebut. “Layanan inipun gratis , ungkapnya .

Bupati Faida menegaskan bahwa , mereka para petugas "Pendopo Express" , sudah kita bekali surat tugas dan uang jalan resmi , sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan  biaya untuk hal itu . Bupati mengingatkan kepada masyarakat Jember , jika ada diantara petugas itu yang memungut uang ke masyarakat , untuk segera melaporkannya .

 Sebanyak 45 petugas Pendopo Express akan disebarkan pada 30 kecamatan yang ada di kabupaten Jember . Mereka para petugas " Pendopo Express dibagi tugaskan untuk menuntaskan penyebaran 9.416 Adminduk yang belum diambil warga . Untuk tahun lalu sudah kita distribusikan melalui Pendopo Express 120 ribu berkas adminduk . Tahun ini (2019) Bupati Faida terus mengupayakan  perbaikan secara Kiribati sistem pelayanannya .(Nu2g/Fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman