Breaking

Senin, 11 Februari 2019

Lestarikan Lingkungan, Personel Koramil 0821/01 Lumajang Laksanakan Penghijauan Bersama Masyarakat


PEDULI RAKYAT NEWS , Lumajang, Guna menjaga kelestarian lingkungan, personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan anggota Polsek Lumajang, perangkat Desa Denok dan masyarakat melaksanakan penlghijauan yang bertempat di Dusun Krajan RT 02 RW 06 Desa Denok Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Minggu (10/2/2019)

Mewakili Danramil, Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang, Peltu M. Sifak di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan dengan menciptakan lingkungan hijau di masyarakat
“Penanaman pohon sengon ini sebanyak 2000 bibit yang merupakan bantuan dari rekanan Koramil 0821/01 Lumajang, 100 bibit ditanam di seputar lapangan desa, 200 bibit di sekitar bendungan Sungai Rakinten dan selebihnya dibagikan kepada warga untuk ditanam di pekarangan masing-masing,” ungkapnya.

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang asri, kelestarian alam dapat terjaga, serta memberikan manfaat dan nilai ekonomis kepaa masyarakat,” harap Peltu Sifak.

Sementara itu Istiqomah, kepala desa setempat sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan penghijauan yang diprakarsai oleh Koramil 0821/01 Lumajang di wilayah desa yang dipimpinnya.

Dirinya menghimbau kepada warga, untuk selalu merawat bibit pohon yang telah ditanam, dengan harapan nantinya dapat menciptakan lingkungan yang asri dan lestari, sehingga dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat.

“Mewakili perangkat desa dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil Lumajang yang telah peduli terhadap masyarakat dan kelestarian lingkungan Desa Denok, semoga silaturahmi, kerjasama dan kebersamaan yang selama ini terjalin, dapat menjadi lebih mantap lagi,” pungkas Istiqomah.

Reporter : Suatman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman