Kabupaten Buleleng " Terpesona " , Dengan Sistem Pajak Parkir Online Kabupaten Jember


PEDULI RAKYAT News | Jember,- Pada Rabu Siang (13/02/2019) Sekretaris Daerah (sekkab) Kabupaten Jember Ir. Mirfano menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Buleleng , Bali . Rombongan anggotta DPRD Kabupaten Buleleng itu di terima sekkab Mirfano di aula bawah Pememerintah Kabupaten Jember .

Kunjungan kerja itu terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor perhubungan dan pendataan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)di  Kabupaten Jember .
Sekkab Mirfano mengatakan , kunjungan kerja ini menjadi ajang saling belajar . " Semua penerapan yang ada di daerah Buleleng kita komparasikan dengan yang ada di Jember , "  tutur Mirfano memulai dialog bersama dengan para tamu rombongan .

Lebih jauh Mirfano menjelaskan bahwa , PAD Kabupaten Jember menempati urutan keempat terbesar di Provinsi Jawa Timur , yakni tercatat sebesar Rp. 630.000.000.000
Sementara itu Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Slamet menyampaikan bahwa parkir berlangganan yang berlaku di Kabupaten Jember hanya untuk kendaraan yang berplat Jember . Untuk penarikan retribusi saat parkir di jalan dilakukan bagi kendaraan berplat nomor di luar Provinsi Jawa Timur ."Tempat parkir khusus dikecualikan untuk itu , seperti pasar dan rumah sakit , jelas Slamet .Parkir berlangganan sampai saat ini masih dilaksanakan di Jember .

Sistem parkir ini sangat memberikan andil pada PAD Kabupaten Jember  , Slamet menyebut ada dua sisi terkait parkir itu . Pertama terkait dengan PAD dan kedua adalah pelayanan untuk menciptakan tertib lalulintas di Kabupaten Jember ini . Saat ini tidak menuai kendala berarti , karena juga perihal tersebut tidak lepas bersinerginya antara Pemkab Jember , Polres Jember , dan Bappenda provinsi Jawa Timur ,  serta pajak khusus untuk tempat khusus ," terangnya .

Terkait Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) , Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember Ir. Ruslan Abdul Gani , memberikan penjelasan Pemerintah Kabupaten Jember mengambil sikap setelah mengikuti sosialisasi di Batam mengenai P3K dan mendapatkan surat dari Menpan yang mencantumkan jadwal pelaksanaan perekrutan , yaitu pendaftaran P3K pada tanggal 8 hingga tanggal 16 Februari 2019 .
"Kami mengambil sikap , untuk segera mengumumkan jadwal pendaftaran P3K," terangnya .

Untuk hal tersebut , Pemerintah Kabupaten Jember memprioritaskan 3 formasi , yaitu tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh pertanian . Wakil Ketua DPRD Buleleng, I Made Adi Pirnawijaya, S.Sos , menyampaikan , PAD perhubungan Kabupaten Jember yang dihasilkan dari parkir pajak online menarik perhatiannya . Kami di Buleleng belum ada PAD pajak secara online ,untuk itulah kami tertarik untuk datang dan belajar tentang parkir pajak online ," ujarnya .

I Made Adi Pirnawijaya berharap dapat menerapkan sistem parkir berlangganan yang ada dikabupaten Jember dengan pajak online di Kabupaten Buleleng . Mengenai P3K , karena masih pertama kali , pihaknya mengaku ingin belajar tata cara perekrutan pegawai P3K , karena P3K sangat menarik minat pegawai .

Dialog bersama itu berlangsung antusias dan fokus dikedua belah pihak , terlihat juga suasana keakraban yang terjadi , baik itu dari pihak Pemerintah Kabupaten Buleleng maupun Pemerintah Kabupaten Jember dengan komitmen akan saling meningkatkan hubungan kedua belah pihak .(Nu2g/Fsl)

Posting Komentar

0 Komentar