Breaking

Sabtu, 23 Februari 2019

JADIKAN TeladanBagi Anak Didik


PEDULI RAKYAT News . Lumajang, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., membuka dan memberangkatkan peserta manasik haji TK/ RA Muslimat Kab. Lumajang di Alun-alun Utara Lumajang, Sabtu (23/2/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda mengucapkan terima kasih atas peran PC Muslimat NU Kab. Lumajang, yang memprogramkan pendidikan karakter untuk anak didik usia dini.

Pj. Sekda membacakan sambutan tertulis Bupati Lumajang  Thoriqul Haq, M.ML., yang diantaranya berpesan agar pendidik menjadi  teladan bagi para anak didik. "Pak Bupati berpesan agar kita semua memberikan keteladanan kepada anak didik kita yang masih usia 4-6 tahun ini, yang merupakan generasi emas," ujar Pj. Sekda.

Sementara, Ketua PC. Muslimat NU Kab. Lumajang, Tutuk Mustofiyah, SH., melaporkan, kegiatan manasik haji untuk TK/ RA Muslimat NU merupakan program rutin 2 tahun yang dilaksanakan menjelang tahun ajaran baru. Manasik kali ini diikuti oleh 167 lembaga yang terbagi atas 229 kloter dengan jumlah peserta kurang lebih 5000 anak didik.

Ia menyampakan manasik haji itu merupakan wujud implemantasi dari pendidikan rukun islam yang ke 5.

Ia berharap para peserta nantinya dapat memotivasi orang tuanya, untuk segera menunaikan ibadah haji bagi yang sudah "mampu" .

Reporter : Suatman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman