Breaking

Minggu, 10 Februari 2019

Gowes Sehat Masyarakat Klanting Yang Menggandeng Polres Lumajang Memeriahkan Millenial Road Safety Festifal


PEDULI RAKYAT NEWS , LUMAJANG. Gowes sehat guyup rukun yang diadakan oleh Desa Klanting yang dihadiri oleh jajaran PJU Polres Lumajang serta Forkopimda Kabupaten Lumajang pada 10 Februari 2019 sekitar pukul 06.00 WIB.
event tersebut adalah acara tahunan yg diadakan Desa Klanting dalam rangka peningkatan keguyuban warga Desa tersebut.

Untuk rute yg dilalui ada 2 jalur yakni jalur panjang dan jalur pendek.
Rute panjang sejauh 21 Km melalui
RUTE GGRS 3 Ds Klanting
Start Lapangan Desa Klanting - Ds bonarang - Ds Kebon Agung - masuk ke arah Padang - Ds Mojo - Ds Banjarwaru - Finish di GGRS 3 Lapangan Ds Klanting.
Sedangkan rute pendek yg sejauh 10Km melalui
Start Lapangan Ds Klanting ke Selatan - pertigaan kantor Ds Klanting ke Kiri Lurus -
Pertigaan Makam Ds Klanting ke Kiri -
Pertigaan Arah Ds Babaan Kekiri masuk Finish di GGRS 3 Lapangan Ds Klanting.

Disela sela kegiatan, Kapolres beserta peserta goes lainnya menyempatkan untuk menyapa warga disepanjang jalan yg sedang beraktifitas.
Hal seperti ini dapat meningkatkan kedekatan antara aparat dengan masyarakat yang menghasilkan public trust kepada aparat, agar tercipta chemistry antara masyarakat dengan aparat sehingga himbauan himbauan keselamatan berlalu lintas dapat diindahkan oleh masyarakat.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan
"demi mewujudkan terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial diperlukan adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan agar menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan melalui himbauan himbauan keselamatan berkendara untuk menciptakan kondisi sesuai visi misi yang di usung oleh Kapolri, Stop pelanggaran stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan".

Kapolri Jenderal Pol. Prof H Muhamad Tito karnavian Ph.D dalam arahannya mengatakan visi dan misi dari Millenial Road Safety Festival adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zeroaccident.

Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia dan juga empererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial.(Suadmn/Fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman