Breaking

Selasa, 26 Februari 2019

Disambut Ratusan Murid Sekolah Dasar , Melepas Ratusan Merpati , Bupati Faida Pimpin Pembukaan TMMD ke-104

Bupati Faida saat pemeriksaan pasukan

PEDULI RAKYAT News | Jember,- Pada hari Senin ( 26/02/2019) Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menghadiri Pelaksanaan TMMD ke-104 di Desa Gunung Malang , Kecamatan Sumberjambe , Kabupaten Jember .

Dengan disambut kemeriahan ratusan murid sekolah dasar membawa bendera merah putih , saat rombongan Bupati Faida saat memasuki lapangan tempat Pelaksanaan TMMD sangat menyedot perhatian warga dan pengunjung .

Setelah masuk diarea , Bupati Faida beserta rombongan melepaskan ratusan merpati menandakan bahwa acara pembukaan Pelaksanaan TMMD akan dimulai .

Bupati Faida menjadi Pemimpin Upacara dalam Pembukaan Pelaksanaan TMMD ini , di hadapan ratusan peserta upacara yang terdiri diri anggota TNI, Polri, pelajar, dan masyarakat tersebut , Bupati Faida menyampaikan pesan teks Gubernur Jawa Timur , Khofifah Indar Parawansa .

Sebanyak dua lembar pesan teks yang dibacakan Bupati Jember dr Faida , Gurbernur Jawa Timur Khofifah mengatakan bahwa TMMD merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dan rakyat . "Oleh karena itu TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat , dari masa perjuangan meraih kemerdekaan hingga sekarang ," kata Khofifah .

Khofifah menjelaskan bahwa TMMD bersifat sektoral , baik dari kementerian/lembaga , pemerintah propinsi ,pemerintah kabupaten dan masyarakat yang menjadi lokasi sasaran kegiatan TMMD ini . "Pada era pembangunan saat ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui program TMMD merupakan sebuah sinergi yang kuat, serta bersama-sama dengan pemerintah , baik propinsi maupun kabupaten dalam rangka memperluas dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat," ujarnya .

Khofifah menambahkan , TMMD diharapkan dapat membantu meningkatkan percepatan pencapaian target pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi di daerah , meningkatkan taraf hidup masyarakat , menurunkan kemiskinan serta menempatkan desa sebagai subyek pembangunan .

"TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan , dari mulai hari ini tanggal (26/02/2019) sampai dengan tanggal (27/03/2019) ditempatkan pada 5 daerah sasaran . Beberapa kegiatan yang dilakukan pada TMMD , diharapkan mampu menjadi pemicu adanya kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan upaya-upaya pencegahan paham radikalisme di desa," tutur Gubernur Khofifah .

Gubernur Khofifah , dalam pesannya yang dibacakan Bupati Faida menambah kan bahwa TMMD bukan semata-mata  membangun sarana fisik bagi masyarakat desa , melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsigaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi . "Tantangan yang dihadapi saat ini sudah tidak lagi berbentuk imperialisme asing , melainkan hilangnya batas teritori sebuah negara . Dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi seakan kita tidak lagi berbatas dengan negara lain ,"Oleh sebab itu " TMMD diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk membangun perisai diri bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan kemajuan jaman , " lanjutnya .

(Nu2g/Fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman