Breaking

Jumat, 22 Februari 2019

Bupati Faida : Membangun Negeri Itu Sejatinya Membangun Sumber Daya Manusia


PEDULI RAKYAT News | Jember,- Dalam kunjungannya di Universitas Terbuka (UT) , Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR memberikan sambutan beberapa poin penting dalam upacara penyerahan ijazah program Diploma , Sarjana , dan Magister tahun 2019 Universitas Terbuka (UT) . Upacara tersebut digelar di Gedung Soetardjo Universitas Jember (Unej) Kamis (21/02/2019) , dalam kesempatan itu Bupati menegaskan kerjasama Pemerintah Kabupaten Jember dengan Universitas Terbuka (UT) bertujuan membangun sumber daya manusia . "Membangun negeri adalah membangun sumber daya manusianya," ungkapnya .

Pada tahun 2018 , Pemerintah Kabupaten Jember telah mengucurkan beasiswa bagi 7.000 mahasiswa . Sebanyak 846 penerima beasiswa adalah mahasiswa Universitas Terbuka (UT) , dengan anggaran mencapai Rp. 5,3 miliar . Sesuai dengan program Pemkab Jember , yaitu Maju Imtek dan Imtak .

Universitas Terbuka (UT) , menjadi solusi bagi pekerja yang tetap melanjutkan studi kompetensi . Universitas terbuka adalah solusi yang tepat bagi mereka yang tidak sempat untuk datang kuliah setiap hari karena harus tetap menjalankan pekerjaan tugas dan tanggung jawab untuk mengajar , tapi harus tetap menjalankan studi kompetensi
"saya mendukung upaya Universitas Terbuka , melahirkan generasi dan alumni terbaik bagi Indonesia," ungkap Bupati Cantik ini.

Khusus bagi guru Paud atau guru SD yang sudah mengajar tapi belum S1 Universitas Terbuka (UT) ini menjadi solusinya , namun harus tetap belajar untuk meningkatkan kompetensinya . "UT ini sebagai salah satu mitra penting bagi Pemerintah Kabupaten Jember dalam mewujudkan peningkatan kualitas sumberdaya manusia," ujar Bupati .

Bagi Bupati , bukan indeks prestas (IP) tinggi yang ditanyakan masyarakat . Namun , masyarakat bertanya sejauh mana kepedulian dengan ilmu yang dimiliki . "Bagi saya , bukan IP tertinggi yang ditanyakan masyarakat , tetapi mereka hanya ingin tahu , dengan ilmu yang dimiliki, seberapa besar kepedulian dan solusi buat masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu , bupati  juga menandatangani perpanjangan kesepakatan dengan antara Pemerintah Kabupaten Jember dengan Universitas Terbuka untuk menuntaskan para guru PAUD dan SD yang belum S1 . Terakhir Bupati Faida menyampaikan bahwa , Pemerintah Kabupaten Jember siap mensuport dan memfasilitasi mereka yang mau kuliah hingga lulus S1.
(Nu2g/Fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman