Breaking

Rabu, 27 Februari 2019

Bupati Faida Fokuskan TMMD ke-104 Untuk Percepatan Pembangunan di Desa


PEDULI RAKYAT News | Jember,- Dalam kesempatannya membuka Pelaksanaan TMMD  ke-104 (Tentara Manunggal Masuk Desa) Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Desa Gunung Malang , Kecamatan Sumberjambe , Kabupaten Jember (26/02/2019) . Bupati Jember dr . Hj. Faida MMR sangat tegas sekali saat menjadi pemimpin upacara pembukaan TMMB yang bertempat dilapangan desa setempat .

Bupati Faida mengatakan bahwa adanya TMMD di Jember akan menjawab persoalan pembangunan di daerah terpencil di wilayahnya . TMMD adalah momen penting untuk menjalankan visi misi percepatan pembangunan desa seperti contohnya penyambungan jalan antar dusun dan wilayah yang selama ini belum bisa terlaksana ," tuturnya.

Bupati Jember, dr. Faida menambahkan bahwa akan membuat  ruang terbuka hijau dan ruang terbuka pada kegiatan TMMD kali ini , sebab hal itu mempunyai potensi besar untuk meningkatkan perekonomian misalnya untuk kegiatan budaya , untuk kegiatan kepemudaan yang ada di Desa Gunung Malang ini . Kegiatan TMMD kali ini juga mempunyai program untuk menuntaskan kepemilikan Adminduk bagi masyarakat Desa Gunung Malang ini . Dari situlah tercipta hasil dari TMMD ini , masyarakat bisa merasakan hasil dari sinergitas kegotong royongan antara TNI Masyarakat dan Pemerintah,” tegasnya .

Bupati Faida menegaskan bagi pemerintah TMMD yang menelan anggaran APBD Jember Rp 2,5 miliar itu sangat membantu dalam pengumpulan data jumlah masyarakat miskin , lansia , dan infrastruktur yang belum layak dimasyarakat dan sebagainya . "Pemerintah Kabupaten Jember sangat terbantu dengan koordinasi dengan TNI dengan Babinsanya yang menguasai betul wilayahnya ," seperti saat ini kita memberikan bantuan beberapa kursi roda dan alat pendengaran bagi lansia yang selama ini belum terdata , maka bisa mendapatkan haknya melalui data dari babinsa , ujarnya .


Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang juga hadir dalam acara itu , mengatakan bahwa pihaknya pada saat kegiatan TMMD ke-104 ini memiliki waktu 1 bulan dari mulai hari ini (26/02/2019) hingga tanggal (27/03/2019) untuk menuntaskan Fokus beberapa program pembangunan disektor fisik maupun non fisik di Desa Gunung Malang , Kecamatan Sumber Jambe ini .
Dinner Bagus mengatakan bahwa salah satu tujuan TMMD yakni membangun ketahanan sosial di masyarakat khususnya di lokasi dimana kita berkegiatan TMMD .
"Jadi melalui TMMD diharapkan dapat membangun suasana persaudaraan di antara masyarakat dalam program pembangunan nonfisik bersama masyarakat dan dinas terkait," untuk di Jawa Timur TMMD akan digelar tiga kali , untuk "TMMD ke-104 di Jember , 105 di Banyuwangi , dan 106 di Malang," terangnya .

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan , TMMD akan menegaskan kemanunggalan TNI dengan rakyat . Karena adanya keterlibatan aktif anggota TNI di tengah-tengah masyarakat . "Seperti air dan ikan. Di sini ada 150 personel yang akan hidup , tidur bersama masyarakat," ujarnya.

Dandim Arif Munawar menambahkan , di luar TMMD ke-104  di Desa Gunung Malang , Kabupaten Jember ini pihaknya juga tetap memperhatikan pembangunan di wilayah lain juga "Pembangunan yang sudah berjalan melalui Karya Bakti TNI tetap kami maintenance melalui ratusan babinsa yang tersebar diseluruh wilayah pedesaan ," tegasnya .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman