Breaking

Rabu, 16 Januari 2019

Lihat !!! Aktifnya Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Desa Kecemen ikuti Musrenbangdes


PEDULIRAKYATNEWS.COM - Kodim Klaten - Lihat !!! Aktifnya Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Desa Kecemen ikuti Musrenbangdes Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Serka Suyatman ikuti Rapat Musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2019 dalam rangka Program Tahun 2020 pukul 09.30 s.d 12.15 Wib bertempat di Balai Desa Kecemen Kecamatan Manisrenggo, yang dihadiri kurang lebih 70 orang. Senin (14/01/ 2019.

Hadir dalam Musrenbangdes :  Wagiya Camat Manisrenggo SE, Wagiman Secam Manisrenggo  Danramil 12 Manisrenggo diwakili Serka Suyatman, Sutarno Kepala Desa Kecemen,para Kepala Dusun dan Perangkat Desa Kecemen, Ketua penggerak PKK Desa Kecemen, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Tokoh masyarakat dan warga serta Ketua pemuda/Karang Taruna Desa Kecemen.

Acara diawali sambutan Kepala Desa Kecemen menyampaikan, Ucapan selamat datang kepada Tim Monitoring Kecamatan Manisrenggo dan selamat melaksanakan Musrenbangdes dengan baik sebagai acuan pembangunan Desa.


Menurut Sutarno Kepala Desa Kecemen  Musrenbang Desa yakni forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap awal tahun dengan mengacu pada RPJM Desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yakni, RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa,imbuhnya.

Dalam Peroses Untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Pemerintah Desa Kecemen bekerja sama saling bahu-membahu bersama seluruh komponen masyarakat dan kelembagaan desa melaksanakan tahap demi tahap Perencanaan Pembangunan Desa yang Partisipatif dan berkesinambungan,” paparnya.


Wagiya SE Camat  Manisrenggo membacakan sambutan Bupati Klaten menyampaikan Melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan antar Desa dan kecamatan, melaksanakan pemeliharaan secara rutin,Pembangunan pasar tradisional,Sekolah gratis, beasiswa untuk siswa dari keluarga miskin yang berprestasi,     Berobat gratis untuk klas III  Selain itu untuk fasilitas kesehatan yang ada di Desa Kecemen agar dianggarkan untuk diperbaiki. (Pendim 0723/Klaten)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman