LAGI, LUMAJANG RAIH ADI PURA DAN NIRWASITA TANTRA



PEDULIRAKYATNEWS.COM| Lumajang, 14 Januari 2019-- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menerima penghargaan Green Leadership atau Nirwasita Tantra dan Adipura untuk yang ke 11 kalinya. Penganugerahan Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabhakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,  Senin (14/02/2019).

Kabag Humas dan Protokol, Drs. Aziz Fachrurrozi, M.M., melalui pesan singkatnya menginformasikan, bahwa Bupati Lumajang hadir dalam penganugerahan tersebut didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lumajang, Drs. Yosi Sudarso, M.M., serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, M.M.            Dalam keterangannya, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML.,  mengungkapkan, bahwa penghargaan itu, merupakan hasil kerja sama masyarakat Lumajang dan Pemkab Lumajang. Penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Lumajang.                    "Saya atas nama Pemerintah Kab. Lumajang, menerima Piala Adipura dan Nirwasita Tantra, yang sebenarnya merupakan penghargaan untuk masyarakat Kab. Lumajang, luar biasa ini prestasi bersama, prestasi seluruh masyarakat Lumajang," ujarnya.

Cak Thoriq mengajak masyarakat, untuk tetap bersemangat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dengan membiasakan buang sampah pada tempatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lumajang, Drs. Yosi Sudarso, MM., mengatakan momen tersebut harus dijadikan titik balik untuk mengolah sampah menjadi barang yang punya nilai jual.      "Saatnya kita mengubah sampah menjadi berkah dan menjadi rupiah, kurangi sampah agar tidak mencemari lingkungan kita," ungkapnya.

Reporter : Suatman

Posting Komentar

0 Komentar