Bareng Warga, Babinsa Di Pinrang Ini Bersihkan Saluran Irigasi Sawah Pertanian



PEDULIRAKYATNEWS.COM - Sertu Hasanuddin Babinsa Koramil 1404-04/Watang Sawitto Kodim 1404/Pinrang bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi sepanjang 2 kilo meter di wilayah persawahan kelompok tani padadea di Lingkungan Ancol Barat, Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Rabu (16/01/2019).

Saluran irigasi sangat berperan bagi para petani karena para petani dapat memanfaatkan air dari irigasi untuk mengairi lahan pertanian pada saat diperlukan. Selain itu di musim penghujan seperti saat ini dapat menjadi drainase terbaik untuk mengurangi resiko banjir. Pembersihan saluran irigasi ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus upaya khusus dalam bidang pertanian. Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani.

“Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat sangat penting agar dapat mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di wilayah, hal ini juga merupakan wujud nyata kepedulian dan kedekatan Babinsa terhadap masyarakat di desa binaannya” Ujar Sertu Hasanuddin.

Sekertaris Lurah Fakkie Ahmadiyah SE mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu pembersihan saluran irigasi. Kehadiran babinsa di tengah masyarakat dengan ikut bergotong-royong merupakan kegiatan yang sangat positif sekali karena dengan kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat dan motifasi bagi warganya.

“Kehadiran dan semangat Babinsa dalam bergotong royong harus bisa menjadi contoh buat kita, kalau Babinsa yang tidak ikut menikmati manfaat irigasi saja semangat, tentunya kita yang memanfaatkan irigasi ini harus lebih bersemangat lagi” pungkas Ahmadiyah SE.

Posting Komentar

0 Komentar