Breaking

Kamis, 17 Januari 2019

Aksi kemanusiaan Maryam Foundation Kuwait dan Lantamal V Surabaya Disambut Baik Bupati Jember




PeduliRakyatnews.Com | Jember,-Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. menyambut baik aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Maryam Foundation Kuwait dan Lantamal V Surabaya, yang menggelar bakti sosial operasi katarak di Kabupaten Jember.

"Orang yang beriman untuk misi sosial dan kemanusiaan tidak melihat bangsa, tidak memandang lintas negara, karena misi kemanusiaan memang sejatinya untuk manusia yang membutuhkan," kata bupati.

Penyambutan kedatangan rombongan Maryam Foundation Kuwait dan Lantamal V Surabaya digelar di Hotel Aston, Rabu malam 16 Januari 2019, dengan acara welcome dinner.

Dari pintu gerbang misi kemanusiaan ini, bupati berharap ada sinergi-sinergi baik lainnya yang bisa dilakukan kedepannya.

Ada misi lainnya yang bisa dilakukan seperti investasi, dagang, pertukaran SDM. Termasuk membantu anak tuna netra agar bisa membaca Al Qur'an dengan memberikan bantuan Al Qur'an braile.

Chairman Maryam Foundation Syekha Maryam Al Sabah dalam kesempatan itu menyampaikan bakti sosial operasi katarak yang dilakukan di Indonesia juga dilakukan di negara lain.

Masyarakat yang baik dan ramah menjadi salah satu alasan aksi kemanusiaan operasi katarak ini dilakukan di Kabupaten Jember. "Indonesia sangat unik. Penduduknya yang baik dan ramah," katanya.

Selain operasi katarak, aksi kemanusiaan lainnya yang dilaksanakan yakni membantu anak yatim piatu. Juga akan mengadopsi anak yatim piatu di Jember untuk dibuatkan tempat khusus,  seperti sekolah. Bahkan akan diurus masa depannya nanti.

Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin SH. Mengungkapkan, bakti sosial operasi katarak ini merupakan perwujudan janji bupati bersama Angkatan Laut untuk membangun dan mengembangkan potensi yang ada di Jember.

"Keterlibatan TNI AL menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang ada di Jember," ujar Laksamana Pertama TNI Edwin, SH.(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman