Breaking

Minggu, 16 Desember 2018

Upacara Hari Juang Kartika Korem 161/Wira Sakti Tahun 2018.



KUPANG - Korem 161/Wira Sakti gelar upacara Hari Juang Kartika 2018, Sabtu (15/12) di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti.  Bertindak sebagai inspektur upacara Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M yang dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya.

Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Amanatnya yang dibacakan oleh inspektur upacara menyampaikan ucapan selamat Hari Juang Kartika dan tema Hari Juang Kartika 2018 :

" Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu : TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat, sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia " jelas Kasad.

Kasad juga berharap kepada generasi penerus dalam menghadapi tantangan kedepan.

" Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggakan TNI dan rakyat sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis. Momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus kedepan guna memantapkan untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional " ungkap Kasad.

Usai upacara dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada anggota Persit yang berprestasi dibidang olah raga atletik Meri Mariana Paijo istri dari Praka Esaul Boling jabatan Tabak 8 Ru Wal Denma Korem 161/Wira Sakti, penyerahan tali asih kepada warakawuri dan penyerahan kunci bedah rumah bagi warga yang kurang mampu, penanaman pohon di depan Makorem 161/Wira Sakti dan Baby Chrismast Festival di Water Park Kupang.

Sebagai pasukan upacara terdiri dari Korem 161/Wira Sakti, Brigif 21/Komodo,Kodim 1604/Kupang, Balak Aju Kodam IX/Udayana, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang,Polda NTT, Brimob NTT, Basarnas NTT dan gabungan PNS.

Hadir dalam upacara ini yang mewakili Gubernur NTT, yang mewakili Kapolda NTT, yang mewakili Danlantamal VII Kupang, yang mewakili Danlanud El Tari serta sejumlah undangan lainnya

Hadir juga pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Pia Ardhya Garini Lanud El Tari dan Bhayangkari Polda NTT. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman