Breaking

Selasa, 18 Desember 2018

Pleton Beranting Alugoro Disambut Banyak Masyarakat



Banjarnegara, Tepat pada Selasa dini hari pukul 00.30 WIB, 18 Desember 2018 Pleton 1 Yonif 410/Alugoro yang dipimpin oleh Letda Inf Turmudi melaksanakan serpas jalan kaki setelah melaksanakan serah terima dari Pleton Beranting Yonif Raider Kostrad 411/Pandawa, dari lapangan BLK Kec. Klampok Kab
Banjarnegara yang di lepas oleh Wakil Bupati Banjarnegara H. Syamsudin, S.I.p beserta jajaran Forkopimda Kab. Banjarnegara serta masyarakat Kab. Banjarnegara

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya juga menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, terlihat masyarakat sekitar sangat antusias untuk menyaksikan jalannya kegiatan dari kedatangan hingga diberangkatkannya kembali peleton beranting ke etape selanjutnya. Mereka rela menunggu di bawah gelap dan remangnya malam serta hawa dingin menyelimuti wilayah tersebut. "Kebanggaan terhadap Korps harus tertanam di dalam hati sanubari setiap prajurit TNI AD Corp Infanteri. Karena Infanteri, tidak lepas dari sejarah pertumbuhan TNI AD yang telah ikut serta mengisi lembaran sejarah perjuangan bangsa dengan tinta emas", terang Wabup Banjarnegara.

Hal ini, lanjutnya. Telah dibuktikan dalam pertempuran maha dahsyat di kota Ambarawa yang dipimpin langsung oleh Panglima Besar Jendral Sudirman. "Meskipun pasukan TNI pada saat itu hanya berjalan kaki dan menggunakan perlengkapan sangat terbatas, namun dengan tekad dan dorongan semangat juang yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, akhirnya bisa memenangkan pertempuran tersebut", katanya. "Tujuan kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme. Dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan bagi Prajurit untuk meningkatkan kemampuan fisik serta meningkatkan disiplin dan jiwa Korps Infanteri", tuturnya.

Dalam setiap sepanjang perjalanan dari Kab. Banjarnegara s.d. Kab. Purbalingga Masyarakat selalu ada di pinggir jalan, dan sudah tidak menghiraukan dinginnya cuaca pada malam tersebut. Inilah yang membuat kami Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.IP beserta Tim Tonting selalu bernyanyi gembira dan penuh semangat.

Tentu hadirnya masyarakat sangat memberikan motifasi bagi kami Prajurit Alugoro untuk terus bernyanyi bersama serta bergembira ria di setiap sudut jalan Kota.

Kegiatan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya sendiri diakhiri pada pagi hari pukul 07.20 WIB di lapangan GBK Kec. Bobotsari Kab. Purbalingga dengan menempuh jarak 27,8 KM. (Pen Yon-Alg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman