Breaking

Senin, 17 Desember 2018

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tiba Di Blitar



Blitar - Kepala kejaksaan Republik Indonesia Blitar Bpk M. Amrullah memimpin serah terima simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam V/Brawijaya di lapangan Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar Jawa Timur, Senin (17/12/2018).

Serah terima simbol Peleton Beranting itu dari Batalyon Inf 514 ke Batalyon Inf 509 dan disaksikan oleh Anggota TNI-POLRI jajaran Forpimda Kabupaten Blitar dan masyarakat sekitar.

Serah terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya juga menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, terlihat Masyarakat sekitar sangat antusias untuk melihat dan rela menunggu di bawah terik panasnya matahari guna melihat proses serah terima.

"Kebanggaan terhadap Korps harus tertanam di dalam hati sanubari di setiap prajurit TNI- AD Corp Infanteri.

Karena Infanteri tidak lepas dari sejarah pertumbuhan TNI AD yang telah ikut serta mengisi lembaran sejarah perjuangan Bangsa dengan tinta emas.

Yang telah dibuktikan dalam ajang pertempuran sangat dahsyat di kota Ambarawa yang dipimpin langsung oleh Panglima Besar Jendral Sudirman.

Meskipun pasukan pada saat itu hanya berjalan kaki dan menggunakan perlengkapan yang sangat terbatas, namun dengan tekat dan dorongan semangat juang yang tinggi dalam mempertahankan kemerdekaan akhirnya kita bisa memenangkan pertempuran tersebut. "kata Kajari Blitar dalam sambutanya.

Lanjut Kepala kejaksaan Blitar juga menyampaikan "Tujuan kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai Kejuangan, patriotisme.

Dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan bagi Prajurit untuk meningkatkan kemampuan fisik serta meningkatkan disiplin dan jiwa Korps Infanteri "Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala kejaksaan Blitar yang di dampingi oleh Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Drs. Rudy Sudjatmiko dan jajaran Forpimda  juga memberangkatkan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 509 (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman