Breaking

Selasa, 25 Desember 2018

Pasca Banjir Bandang, Dandim Jembrana Pimpin Langsung Gotong Royong




Peduli Rakyat News, Jembrana, Bali - Banjir Bandang yang terjadi pada Minggu dini hari (23/12) menyisakan kerusakan yang terjadi di sekitar daerah aliran Sungai Bilukpoh Perbatasan Desa Tegal Cangkring dengan Desa Penyaringan.

Selain mengakibatkan infrastruktur, banjir juga merusak kawasan pemukiman warga.

Setelah banjir surut, Kodim 1617/Jembrana di bawah pimpinan Dandim Letkol Kav Jefri Marsono Hanok bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat setempat melaksanakan gotong royong untuk membersihkan sampah dan lumpur di Desa Penyaringan dan Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Senin pagi (24/12)

Dandim beserta anggota dibantu dari Yonif Mekanis 741/GN, Polsek Mendoyo, Satpol PP serta masyarakat bahu membahu melaksanakan pembersihan lumpur yang menggenangi rumah warga, menggunakan sekop dan cangkul serta menyemprot dengan air.

Disamping itu sampah kayu yang berada di rumah-rumah warga juga dibersihkan
serta memindahkan barang-barang warga yang terendam banjir.

Dandim 1617/Jembrana menyebutkan kita harus bergerak cepat untuk membantu kesulitan rakyat yang terkena musibah banjir bandang.

“Seperti saat ini hampir di seluruh wilayah Desa Penyaringan paling parah terkena dampak dari banjir bandang.

Di samping merusak rumah warga, banjir bandang telah menutup Jembatan Bilukpoh yang merupakan salah satu akses jalan nasional.

"Kemarin sempat ditutup karena sampah dan kayu menutupi ruas Jembatan akan tetapi berkat kesigapan kita semua jalur ini sudah dapat dilalui kembali", tegas Dandim

Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dengan cuaca ekstrem seperti saat ini, karena tidak menutup kemungkinan bencana dapat menghampiri dan terjadi setiap saat.

Dandim juga berharap kepada seluruh peserta karya bhakti dapat bekerja dengan tulus, ikhlas dan bersemangat, dengan demikian pekerjaan yang dihadapi akan lebih cepat selesai serta hasil yang didapat akan lebih maksimal sesuai yang diharapkan.   (Pendam Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman