Breaking

Selasa, 25 Desember 2018

Koramil Komodo Bantu Pencarian Korban Hilang Akibat Kapal Tenggelam di Perairan TNK



Peduli Rakyat News, Manggarai, Flores, NTT - Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Manggarai Barat, Pos TNI AL, Koramil 02/Komodo, KP3 Laut dengan menggunakan Speed RIB 400 PK dan Speed Boat KUPP Labuan Bajo melaksanakan pencarian dihari kedua terhadap 2 korban kapal KM. LAHILA yang tenggelam di Perairan pulau padar kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada tanggal 23 Desember yang lalu, Senin (24/12).

Pada pukul 07.30 Wita Tim SAR Gabungan dari pelabuhan labuan Bajo menuju titik kordinat/area pencarian yang telah ditentukan dan melaksanan penyisiran di perairan Pulau Padar dan sepanjang pantai Pulau Rinca, sekitar Taka Makassar Pulau Komodo dan Pulau Siaba.

Pada pukul 17.55 Wita serta dikarenakan hari mulai gelap Tim SAR Gabungan kembali menuju pelabuhan Labuan Bajo dengan hasil nihil dan dilanjutkan dengan briefing di Posko SAR Gabungan, dan direncanakan akan dilakukan pencarian kembali esok hari.

Sebelumnya pada hari pertama pencarian tim SAR Gabungan juga belum berhasil menemukan kedua korban yang masih hilang yakni penumpang Dr. Yudi Prayudi dan seorang tour guide Greorius alias Yoris.

Kapal KM. LAHILA mengangkut 7 orang wisatawan lokal 1 orang guide serta berisi 3 ABK dan seorang kapten Kapal mengalami kecelakaan dan tenggelam di Perairan Pulau Padar kawasan TNK (Taman Nasional Komodo) pada tanggal 23 Desember dini hari setelah kapal dihamtam gelombang tinggi.   (Pendam Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman