Kesiapan Pam Natal dan Tahun Baru Polres Pemalang Gelar Rakor Linsek


PEMALANG -  Polres Pemalang melaksanakan Rapat koordinasi Lintas Sektoral bersama instansi terkait dalam rangka kesiapan Pengamanan Operasi Kepolisian Lilin Candi 2018 di Gedung Rekonfu Polres Pemalang, jumat (14/12).
Kapolres Pemalang AKBP Nona Pricillia Ohei S.I.K., S.H., M.H. mengatakan bahwa rapat dihadiri oleh Bupati Pemalang yang diwakili oleh Kasatpol PP Kab. Pemalang, Dandim 0711/Pml yang diwakili oleh Pasiops, perwakilan dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Ka UPTD Kabupaten Pemalang, ormas dan tokoh agama di wilayah Kabupaten Pemalang serta PJU dan perwira staf Polres Pemalang.

Dalam sambutannya Kapolres Pemalang mengharapkan adanya sinergitas antara Polres Pemalang dengan stake holder terkait dalam setiap pengamanan kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Diharapkan Polres Pemalang dapat berkerja sama dengan stake holder terkait dalam setiap pengamanan kegiatan masyarakat selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2018” harap AKBP Nona.

“Objek yang diamankan selama Operasi Kepolisian Lilin Candi salah satunya gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pemalang, diharapkan dalam giat rapat ada saran dan masukan agar pengamanan dapat berjalan sesuai harapan” imbuhnya.

Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Lilin Candi tahun 2018 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 desember 2018 di halaman Mapolres pemalang.

Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil agar senantiasa waspada dan melaksanakan pemeriksaan pada masyarakat yang memasuki area tempat ibadah.

“Jaga keamanan warga saat pelaksanaan ibadah maupun kegiatan masyarakat di tempat-tempat tertentu, sehingga tercipta situasi Kabupaten Pemalang yang aman, kondusif dan damai” pesan Kapolres.

Kasatpol PP Kabupaten Pemalang Drs. Wahyu sukarno AP, M. Si yang mewakili Bupati Pemalang menyampaikan bahwa Pemerintah daerah telah melaksanakan perbaikan jalan dan pemasangan sarana pengeras suara di Alun-alun untuk mendukung pengamanan saat perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Kami harapkan perbaikan jalan dapat segera selesai untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang akhir tahun” ungkap Wahyu.

“Rencananya Alun-alun pemalang juga akan diberi sarana pengeras suara untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat” imbuhnya.

Humas Polres Pemalang

Posting Komentar

0 Komentar