Breaking

Selasa, 18 Desember 2018

HUT ke-70 Kodam Brawijaya, 3 Babinsa Teladan Peroleh Penghargaan Pangdam



Surabaya, www.pedulirakyatnews.com - kinerja Sertu Supandi, Serma Sri Purwanto dan Sertu Eko Wahyudi sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) ternyata patut diacungi jempol. Pasalnya, ketiga Babinsa Kodam Brawijaya tersebut, dinilai berhasil dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai prajurit TNI-AD di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya itu, di sela-sela berlangsungnya acara tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brawijaya ke-70, tahun ini, ketiga Babinsa teladan itu, mendapat penghargaan langsung dari Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

 Melalui acara tasyakuran yang dikemas dengan sederhana saat ini, Pangdam menyebut jika peringatan HUT Kodam Brawijaya saat ini, merupakan suatu momentum bagi seluruh prajurit untuk berbuat lebih baik lagi.

 “Kegiatan syukuran ini, tidak hanya dimaksudkan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi, serta rasa kebersamaan di antara kita semua saja. Tetapi, acara ini, juga sebagai media refleksi dan evaluasi akan peran kita sebagai prajurit Bhirawa Anoraga yang gagah perkasa, namun rendah hati,” jelas Pangdam melalui acara tasyakuran yang berlangsung di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. senin, 17 Desember 2018, pagi.

 Selama perjalanan pengabdian, kata Pangdam, para pendahulu telah melewati sejarah yang panjang dan pengorbanan hanya demi kejayaan bangsa dan negara. Untuk itu, lanjut Mayjen Arif, dirinya berharap jika nantinya prajurit Kodam V/Brawijaya, dapat tampil lebih baik, dan professional sekaligus senantiasa diselimuti kesuksesan dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit TNI-AD.

 “Kodam Brawijaya telah menunjukkan berbagai pengabdian nyata, termasuk suatu kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan di antara TNI dan rakyat,” jelas mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini. “Pada saat yang bersamaan, melalui kegiatan tersebut Kodam Brawijaya juga bertekad untuk terus menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara hingga wawasan kebangsaan dan cinta tanah air sebagai bekal awal kesadaran bela negara di seluruh lapisan masyarakat,” imbuh Mayjen Arif Rahman.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya itu, menghimbau seluruh Satuan di jajarannya, untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan ketahanan wilayah, sekaligus kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dalam mendukung tugas-tugas Kodam V/Brawijaya,” jelas Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman.

Selain penghargaan bagi para Babinsa teladan, Pangdam juga memberikan penghargaan kepada beberapa Satuan yang dinyatakan sebagai pemenang Satuan terbersih. Dalam perlombaan itu, juara pertama berhasil diraih oleh Yonif Raider 500/Sikatan, di bawah Komando Letkol Inf Sidik Wiyono. Untuk di peringkat kedua, di duduki oleh Kikav 3/Tupai Setia Sakti. Sedangkan di peringkat ketiga, di duduki oleh Kodim 0806/Trenggalek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman