Breaking

Sabtu, 15 Desember 2018

Dipimpin Wakasad, Prajurit Alugoro Mengikuti Acara Ziarah DI TMP Giri Tunggal


SEMARANG - Sebanyak 60 Prajurit Alugoro dipimpin oleh Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P pada hari Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 07.30 WIB telah mengikuti rangkaian kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal yang berlokasi di Jl. Pahlawan Semarang. Pelaksanaan Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman,

Tujuan dari pelaksanaan ziarah adalah untuk menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, TNI Angkatan Darat se Garnisun Semarang melaksanakan ziarah rombongan.

Selain mengenang jasa para Pahlawan, ziarah juga memberikan penghormatan kepada para Arwah Pahlawan  yang telah rela berkorban mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan semangat patriotisme dan nasionalisme.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman yang diikuti seluruh peserta upacara.

Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika ke 73 yang puncak acaranya dilaksanakan di lapangan Pangsar Jenderal Soedirman,Ambarawa. (Pen Yon-ALG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman