Breaking

Selasa, 18 Desember 2018

Bupati TTS Marten, Lepas Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Pertama




KUPANG, PEDULIRAKYATNEWS.COM - Bupati TTS Marten Selan, SH bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Pertama di Pantai Kolbano, Desa Kolbano, Kec Kolbano, Kab Timor Tengah Selatan , Minggu (16/12/2018).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M dalam amanatnya yang dibacakan oleh Penjabat Bupati TTS menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini.

" Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dengan menempuh jarak sejauh 233 Km yang dibagi dalam 10 etape ini dimaksudkan sebagai peringatan peristiwa bersejarah perjuangan pendahulu TNI AD bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan dari penjajah yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi, dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat pantang menyerah serta keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman kepada generasi muda TNI AD.
Peristiwa tersebut dikenal dengan Palagan Ambarawa pada 12 Desember 1945 hingga 15 Desember 1945.” jelasnya.

Disamping itu, peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan tradisi corps Infanteri yang dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan hari Infanteri tanggal 19 Desember.

Adapun tema kegiatan ini adalah : Tonting Yudha Wastu Pramuka mewujudkan semangat juang dan solidaritas prajurit bersama rakyat.

Hadir dalam upacara ini Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti,Para Dandim daratan Timor, Danyonif R 743/PSY, Danyonif R 744/SYB, Yang mewakili Kapolres TTS, aparat desa setempat dan sejumlah undangan lainnya. (penrem161/ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman